Senin, 08 Oktober 2012

KPID JABAR AWARD 2012


TEMA  
“ Melalui KPID JABAR Award 2012 Kita Majukan Dunia Penyiaran Jawa Barat Menjelang Era Digital Dengan Tetap Berpihak Kepada Kearipan Lokal”  






Kategori
1. Kategori Berita ( Kode : KB )
2. Kategori Feature / Dokumenter ( Kode : KF )
3. Kategori Talkshow ( Kode : KT)
4. Kategori Sandiwara ( kode : KS )
5. Kategori Pertunjukan Seni / Budaya ( Kode : KP)  


Syarat dan Ketentuan

1. Lembaga yang dapat mengikuti KPID AWARD 2012, adalah :
 * Lembaga Penyiaran yang sudah memiliki Izin Penyelenggaraan penyiaran atau sekurang kurangnya telah memiliki izin prinsip penyelenggaraan penyiaran ( untuk lembaga penyiaran swasta, lembaga penyiaran publik / lembaga penyiaran publik local.
* Lembaga penyiaran yang sekurang kurangnya sudah memiliki Rekomondasi Kelayakan dari KPID Jawa Barat ( Untuk Lembaga Penyiaran komunitas )

2. Setiap peserta hanya dapat mengikutsertakan 1 program acara pada setiap kategorinya

3. Materi siaran yang di ikutsertakan dalam KPID Award 2012 adalah materi siaran yang sudah disiarkan atau ditayangkan dalam periode 1 januari – 30 September 2012. Materi siaran yang dimaksud adalah rekaman lengkap dengan iklan dan sebagainya, bukan rekaman yang telah di edit.

4. Setiap peserta wajib ikut serta minimal 2 kategori siaran. materi siaran untuk masing masing kategori, dikirimkan dalam bentuk keping CD / DVD yang sudah diberi label yang mencantumkan identitas ( nama station, nama program acara, kategori lomba). Format file untuk DVD : MPEG2, stereo, layar lebar di reformat ke 16:9. Format file untuk CD : Audio Mp3 stereo, 128 Kbps. Dalam keeping CD / DVD tersebut juga harus dibuat rekaman versi pendek berdurasi 15 detik dari karya lengkap yang dilombakan, dilengkapi dengan teks deskripsi program acara, datar personil / kru produksi, serta logo perusahaan ata program siaran dengan format Jpeg.

5. Tiap materi lomba (per kategori) dibuat 6 DVD salinan untk televisi, dan 3 keping CD untuk Radio.

6. Penilaian dilakukan oleh juri independen dan ditetapkan oleh KPID.

7. Keputusan dewan juri bersifat final.

8. Pengumuman pemenang dilakukan dalam acara seremonial yang secara khusus diselenggarakan dalam rangka penganugerahan KPID Award 2012 pada bulan novemver 2012

9. Materi rekaman siaran yang akan dilombakan dimasukan dalam amplop tertutup dan dikirimkan kepada: Panitia KPID Award 2012 Jl Malabar No. 62 Bandung 40262, paling lambat tanggal 1 oktober 2012
( Cap Pos ) ..

Jika DVD/CD Audio tidak dapat dibaca oleh komputer KPID jabar, maka peserta akan digugurkan dari keikursertaan lomba. Jika DVD/CD audio tidak sesuai dengan ketentuan point (e), maka peserta akan digugurkan dari keikursertaan lomba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

apa pendapat anda tentang blog ini....