Rabu, 10 Juni 2009

LIA AFI in Jayagiri fm

Lia pemilik nama lengkap Amalia Soraya ini lahir dikota yang menjadi gudangnya musisi dan penyanyi top negeri ini, yaitu bandung 6 Desember 1984,



Tanpa setahu dirinyakedua sang mama mengirim foto/biografi dan formulir dari sebuah tabloid remaja ke salah satu televisi swasta yang sedang mengadakan audisi untuk acara kontes pencarian bakat yaitu AKADEMI FANTASI INDOSIAR yang saat itu sudah menginjak musim ke-2 tahun 2003.



tahun 2008 menjadi awal pembuatan album perdananya. Diproduseri oleh Aditya Pratama, seorang musisi sekaligus produser muda berbakat yang juga seorang teman lama lia sehingga tau persis kemampuan , kemauan dan warna suara LIA, maka dimulailah proses panjang rekaman LIA.



Banyak musisi yang ikut andil dalam proses pembuatan album perdananya diantaranya, Indro Hardjodikoro (bass), Budi "DRIVE" Rahardjo (gitar), Eugen Bounty (saxopone), Adi (terompet), Arby Hiram-ex TOFU (bass), Riswi Andri-ex BASE JAM (keyboard/piano), Dodo "MASS ROMANTIC" (gitar), Aditya Pratama-ex Radja & additional TOFU (drum) dan song writer Andre Maulana membuat LIA sangat leluasa dan nyaman menyanyikan hits single "Terbaik" yang kental dengan nuansa pop R&B-nya namun tetap catchy.



Ada juga sentuhan irama reage di lagu "MIZZ U" lengakp dengan brass section-nya, dan lagu centil seperti "APS/aku pilih siapa". Album perdana LIA berjudul "Terbaik" dan rilis dibawah bendera BIG FAT MUSIC diharapkan dapat memuaskan kedahagaan masyarakat indonesia akan sebuah karya dari solois perempuan yang berkualitas sekaligus pembuktian diri dari seorang LIA selepas ajang pencarian bakat, melepas embel-embel penyanyi instant.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

apa pendapat anda tentang blog ini....